dsc_0819

Dsgncooking hadir lagi, setelah sebelumnya diadakan dua kali di tahun 2013 yang mengambil tema “Layout” dan “Logo and Branding”. Kini Dsgncooking series ketiga hadir untuk memberikan pengetahuan pada masyarakat, dan menjadi jembatan informasi dari kedua bidang yaitu Desain Komunikasi Visual, dan UI/UX. Melalui kegiatan seminar ini, diharapkan peserta mendapat gambaran yang jelas, dan mendapat bekal untuk diterapkan di dunia pendidikan, maupun dunia kerja dalam menghadapi era industri global dengan tantangannya yang semakin besar.

Dsgncooking series #3 kali ini dimotori oleh Komunitas Disen, dan terlaksana dengan baik pada 22 April 2017 di AXA Tower Kuningan city, dengan total peserta 179 orang yang sebagian besar terdiri dari para mahasiswa, desainer muda, dan kalangan umum dari berbagai perusahaan. Seminar ini terbagi menjadi 2 kelas yaitu Basic dan Advance. Setiap peserta seminar yang hadir mendapatkan goodiebag khusus dari Carrots Academy dan Tokopedia, juga majalah dari Artmax, Ultimagz, dan Masterpiece, serta newsletter dari Garis Bawah. Seminar Dsgncooking series #3 diawali dengan kelas Basic yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB yang diikuti oleh 171 peserta seminar. Seminar kelas Basic ini di isi oleh Bernaz Sondi Ermanda yang merupakan praktisi di bidang digital design. Seminar ini berlangsung selama satu setengah jam dengan bahasan mengenai dasar-dasar UI dan UX. Dalam sesi ini banyak dibahas mengenai perbedaan dari UI dan UX juga pengertian mendalam tentang pekerjaan sebagai UI dan UX desainer. Di sesi ini, dibagikan kuis dengan hadiah 2 buku dari bapak Surianto Rustan, majalah 1 Masterpiece dan juga tiga voucher kursus dari Carrots Academy. Sesi ini diakhiri dengan foto bersama antara pembicara dan seluruh peserta seminar.

Sesi kedua yaitu sesi kelas Advance dihadiri oleh 125 peserta yang di dominasi oleh para desainer muda. Pada sesi kali ini materi pembahasan dibuat lebih mendalam dari kelas sebelumnya. Materi kelas Advance disampaikan oleh praktisi bisnis UI dan UX yaitu Nick Yudha, ia merupakan pemilik usaha pembuatan website dan aplikasi profesional “antikode”. Dalam sesi ini dibahas mengenai bagaimana menjalani bisnis UI dan UX dan hal-hal terkait bisnis UI dan UX. Para peserta terlihat lebih antusias dengan sesi ini karena di sesi sebelumnya sudah mendapat pengetahuan dasar mengenai basic dari UI dan UX sendiri, di sini semua tentang strategi dalam penerapan UI dan UX dibahas secara mendalam. Ada pembahasan mengenai strategi “research” untuk mendapatkan UX yang baik hingga penerapannya dalam pembuatan UI. Selain pembahasan materi dan tanya jawab dengan peserta, di sesi ini kembali dibagikan beberapa hadiah untuk para peserta yang di persembahkan oleh majalah Masterpiece, buku Surianto Rustan dan lima doorprize voucher kursus Carrots Academy. Acara ini berakhir pada pukul 16.30 WIB dan ditutup dengan acara foto bersama dengan para peserta dan semua pembicara. Dsgncooking dapat terlaksana dengan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak mulai dari sponsorship Carrots Academy, Tokopedia, Retro Printing, Premier Printing, Ayam Kocok, dan De laris Resto. Tak lupa acara ini juga didukung oleh para media partner majalah kampus Artmax, Masterpiece, Garis Bawah, dan Ultimagz. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat.

Tentang Disen

Sebuah komunitas yang diperuntukkan kepada setiap orang yang memang tertarik dengan bidang Desain Grafis, tak hanya berisi para desainer senior maupun profesional, komunitas ini terbuka untuk umum bagi siapapun yang ingin mempelajari banyak hal tentang Desain. Komunitas ini fokus terhadap perkembangan desain dan berbagi ilmu dengan sesama dan telah di dirikan sejak tahun 2015.dsc_0738 dsc_0819 dsc_0923 dsc_0993 dsgn-cooking-3-100

© 2017 · Masterpiece Magazine
Media Guidelines