Art Jakarta 2017

By July 30, 2017Event
dscf2072

Masterpiece, Tangerang—Art Jakarta 2017, sebelumnya dikenal dengan Bazaar Art Jakarta, dibuka secara resmi pada 27-30 Juli di Grand Ballroom hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta. Art fair ke-9 yang diselenggarakan oleh majalah Harper’s Bazaar Indonesia, tahun ini mengangkat tema “Unity in Diversity”.

 

Art fair ini pun mengundang banyak sekali perhatian, tidak hanya masyarakat Indonesia, tetapi juga para seniman dan kolektor dari luar negri. Pasalnya, dengan tema yang dipilih, perayaan seni yang menampilkan berbagai karya seni dan instalasi dari galeri lokal serta mancanegara ini membawa pesan kuat, dimana seni bisa menyatukan segala perbedaan.

 

Sebanyak 1.500 karya seni dari 53 galeri, yang terdiri dari 20 galeri seni lokal dan 33 galeri asing yang dipamerkan, mereka berasal dari China, Prancis, Hong Kong, Jepang, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Korea, Spanyol, dan Belanda. Beberapa di antaranya bahkan berpameran untuk pertama kalinya di Indonesia.

 

Beberapa program dihadirkan pada tahun ini, yaitu Mall Art, Creative Workshop, art performance, talkshow yang tahun ini bernama Creative Talk, lelang senin untuk amal, pop up restaurant, dan Art Bar.

 

Sejak diadakan pertama kali di tahun 2009. Art Jakarta semakin menarik minat galeri maupun pengunjung. Dibandingkan dengan duatahun lalu, pengunjung Art Jakarta meningkat hampir 45% dan angka transaksi naik hingga dua kali di tahun 2016. Angka ini menunjukan sumbangsih nyata Art Jakarta dalam menumbuhkan apresiasi seni dan memperkuat posisi Indonesia dalam peta seni Asia dan dunia.

Jurnalis : Angela Monica

dscf2076 dscf2098 dscf2130

© 2017 · Masterpiece Magazine
Media Guidelines